Minggu, 18 Mei 2014

Fenomena Alam yang Menjadi Atraksi Hiburan Dunia

Fitoplankton bercahaya
Tempat di mana kita dapat berjalan di pinggir pantai pada malam hari dan dapat meninggalkan jejak biru di pasirnya? Pulau Vaadhoo jawabannya. Pulau kecil yang menjadi bagian dari kepulauan Maladewa di Samudera Hindia ini memiliki jutaaan kilauan cahaya biru yang mengalum bersama ombaknya.
Cahaya ini timbul dari microba laut yang muncul di permukaan laut. Kemudian terjadi reaksi kimia di air lautnya yang kemudian menghasilkan cahaya biru tersebut. cahaya biru kemilauan memberi kesan romantis dan memukau, terlebih ketika langit penuh dengan bintang. Hamparan laut berubah menjadi sebuah cermin yang menyajikan keindahan bintang-bintang di langit.
Migrasi ribuan kupu-kupu
Jarak 60 mil barat laut dari Mexico City, tepatnya di daerah Sierra, menjadi kawasan cagar alam bagi kupu-kupu Monarch, suaka bagi jutaan kupu-kupu jenis ini yang bermigrasi setiap tahunnya dari pegunungan Rocky.
Hampir 35 juta kupu-kupu Monarch menempuh jarak 3000 mil dari Kanada menuju Amerika Utara. Waktu yang tepat mengunjungi kawasan ini adalah akhir Oktober sampai awal November, ketika hampir sebagian besar kupu-kupu sudah hinggap di kawasan ini.
Sang Aurora
Aurora merupakan sebuah fenomena alam yang berlangsung di dua kutub dunia. Di Kutub Utara sang aurora disebut Aurora Borealis, sedangkan Aurora Australis dikenal di Kutub Selatan. Kedua aurora ini dihasilkan dari interaksi medan magnetik yang dimiliki kedua kutub tersebut dengan partikel bermuatan yang dipancarkan oleh Matahari, hingga akhirnya menghasilkan warna-warni nan indah di langit kedua kutub.
Bulan September sampai dengan Maret adalah waktu yang pas untuk mengunjungi keindahan alam ini.
Sakura
Setiap tahunnya di bulan April, Kota Changwon, Korea Selatan, berubah menjadi kota yang diselimuti warna pink dan putih. Karena pada bulan tersebut, Korea Selatan sedang memasuki masa bunga-bunga sakura berwarna putih dan merah muda bermekaran.
Sebagai perayaan kuncup yang bermekaran, kemudian kota tersebut mengadakan festival sakura yang diadakan di kawasan Jinhae. Karena keindahannya, festival yang berlangsung selama sepuluh hari ini berhasil menyedot jutaan pengunjung dan wisatawan.
(Fertina. Sumber: CNN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar